IP

Jumat, 06 Juli 2012

Astina di liputan blackexperience.com


Kali ini giliran Heryna ....Yups mobil tunggangan dari anggota MAI ,Om Hery anggara putra masuk dalam liputan di www.blackexperience.com.

Sebelum filenya tertimpa dengan liputan yang baru maka untuk memudahkan pencarian dan bahan referensi di blog ini admin copas kan dari blog di atas beserta link nya.


Daya pikat dari sedan tahun 1990-an memang tak bisa diabaikan begitu saja. Beberapa sedan-sedan yang pernah berjaya ditahun tersebut seperti Toyota Greco alias Great Corolla, Honda Civic Wonder, Mitsubishi Lancer Dan Gan, hingga salah satunya yakni Mazda Astina yang mengedepankan segmen khusus dari segi penampilannya. Beberapa pencinta modifikasi masih menilik mobil-mobil tersebut untuk "tunganggan" mereka. Dan seperti halnya Herry Anggara Putra, memilih Astina sebagai besutannya dengan modifan beraroma sporty kombinasi elegan.

Mazda Astina keluaran tahun 1991 tersebut telah mengalami sejumlah perombakan minor mulai pada eksterior bahkan sektor interiornya pun ikut berubah. Pemilihan warna "ngejreng" hijau stabillo demikian Herry menyebutnya, merupakan salah satu upaya dalam membangun imej khas bagi mobilnya. Kemudian ada sedikit ubahan pada lekuk bodykit di bumper dan juga side skirt untuk mengentalkan gaya sport.

Sektor kaki-kaki terutama velg tak luput dari target perubahan, Herry memilih lingkar diamater 17 inci multi jari-jari sebagai penyokong style-nya. Keberadaan bodykit dan velg tersebut  mengharuskan custom pada sektor suspensi. Jika pada umumnya air suspension menjadi andalan, namun Herry dan modifikatornya asal Bandung lebih senang mengandalkan sistem sensor. Sensor ini bekerja dengan cara membaca gerak roda, jadi saat melewati jalan bergelombang atau poldur alias "polisi tidur" maka dengan sendirinya suspensi akan naik seiring roda bergerak kekanan dan kiri sesuai dengan jalur yang dipilih.

Interior harus dikondisikan sesuai keinginan owner dimana konsep racing berpadu dengan elegan. Terlihat dari adanya penggunaan aksesoris racing seperti takometer Auto Glade dan juga setir Type R. Meskipun demikian, overall masih sedap untuk dipandang. Fitur-fitur pendukung sebagai mobil modifikasi harian, terlihat dengan adanya pengggunaan perangkat-perangkat audio system serta pelengkap fashion hadir pula sunroof hasil bongkaran dari Mercy berlabel Best.

Seperti diakui Herry, menutup pembicaraan dengan tim BX Rides, "mobil ini saya gunakan untuk memenuhi aktifitas harian dan saya memang menyukai modifikasi sport dan elegan. Untuk itulah modifikasi mobil saya dipenuhi dengan konsep-konsep tersebut", ujarnya. [nus/timBX]

Spesifikasi :

Mobil : Mazda Astina 1991
Mesin : Standar, aksesoris dan cat pada silinder head
Cat : Hijau Spies Hecker
Velg : JM Sport Wheels 17 inci
Ban : Achilles 205/45 R17 (depan dan belakang)
Suspensi : Custom hidrolik dilengkapi sensor
Eksterior : Custom bodykit
Interior : Full leather, takometer Auto Glade, setir Type R, sunroof Best eks Mercy
Ice : Head unit Sony screen 7 inci, subwoofer Earthquake, power amplifier 4 channel Tensfox, speaker Pioneer

Lokasi : The Cook Shop - Jalan Hang Lekir No.15 Jakarta


Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons